18.1.17

Bagaimana Tipe Kekasih yang Kamu Dambakan



#KampusFiksi 10 Days Writing Challenge

#DAY1 - Jelaskan Bagaimana Tipe Kekasih yang Kamu Dambakan.

Jika ditanya seperti apa kekasih dambaanmu? Jawaban tiap orang pasti akan berbeda-beda, baik kriteria fisik maupun sifatnya. Namun apapun jawaban itu, beragam seperti apapun, saya rasa tetap menuju pada satu kalimat yang sama, “Untuk menjadi lebih baik”.

Sewaktu sekolah dulu, saya pernah merasakan sakitnya patah hati. Saat itu juga, mulai menutup diri dari segala macam bentuk perempuan. Dan membuat daftar kriteria perempuan yang nantinya jadi pasangan saya. Yang tidak lenjeh sana-sini, tidak centil ke semua laki-laki, tidak senang bercanda berlebihan, dan yang lebih senang di rumah ketimbang jalan-jalan. Itulah beberapa daftarnya.

Hal itu berlangsung kurang lebih 3 tahun, sampai saya menjadi mahasiswa tingkat akhir. Pada fase ini, teman-teman yang lain sebagian besar memiliki pacar, beberapa dari mereka sering bertanya berulang kali kepada saya, kenapa saya tidak mencari pacar? Kenapa saya menutup diri? Kenapa benci pada perempuan hanya gara-gara satu orang? Hih gak punya pacar, njijiki. Jika yang bertanya seperti itu adalah orang yang setia, saya yakin saya tidak memiliki jawaban. Tapi mereka, teman saya ini, para pemain di bidangnya masing-masing. Sehingga saya tiba pada satu kesimpulan, jangan pacaran kalau belum bisa setia.

Karena menurut saya, pacaran itu bukan sekadar aku pacar kamu, kamu pacar akau. Pacaran itu menyatukan dua prinsip yang berbeda dan menghargai satu sama lain, jika tidak bisa, jangan lakukan.

Dan perihal kekasih dambaan, entahlah jawaban macam apa yang akan saya ucapkan, kriteria-kriteria tentang perempuan idaman saya, luntur seketika pada satu perempuan yang mencintai kekurangan saya tanpa ampun namun tidak rela melihat saya berkekurangan di hadapan siapapun. Dia merubah segalanya. 

Lalu pertanyaannya, apakah semua orang yang sudah menikah di bumi ini, menikah dengan orang yang sesuai dengan kriteria masing-masing? Momon Kampus Fiksi, tolong dijawab.

2 komentar:

  1. Allah akan menemukan & menyatukan seseorng sesuai dg prasangknya.
    Krn Allah sesuai prasangka hmbanya.
    Ternyata, "Dia"sesuai dg harp mb na. Bahkan dr pertemuan & caranya qt ketemu, sesuai dg yg mb na ingginkan dulu. Meski, pas awal ketemu kelelen pingine mbiyen opo. He...

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Allah akan menemukan & menyatukan seseorng sesuai dg prasangknya"
      Jika itu point utamanya, mulai sekarang harus selalu berperasangka baik pada calon pasangan. Contoh: hidup bahagia, anak yg baik lucu dan pintar, pengasilan 1 M sebulan. Hahaha

      Hapus

Berkumpulah, berkumpulah

Hari itu, hari setelah penantian panjang bertahun-tahun untuk memiliki anak, turun perintah langit untuk Ib. Ia disuruh membawa istri dan a...